Riau

Riau Konfirmasi Hari Ini Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi (dok. istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Riau telah menerima informasi dari pemerintah pusat, melalui gugus tugas covid-19. Untuk hari ini, Kamis (9/4) tidak ada penambahan pasien positif untuk wilayah Riau. Dengan demikian pasien positif Covid-19 di Riau masih tetap 12 orang.

“Alhamdulillah tidak ada penambahan pasien positif hari ini, total pasien positif di Riau masih 12 dan yang sembuh 1 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Kamis (9/4/2020).

Sementara itu, ketika disinggung terkait adanya perbedaan data pasien positif di Kabupaten/Kota, Yovi, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberiman informasi yang tidak pasti, kecuali data pasti dari pemerintah pusat.

“Kita tidak akan menyampaikan data yang tidak pasti. Kalau ada data pasien positif bertambah tentu data kita yang positif bertambah. Kalau data dari kita Insya Allah benar, kalau data dari luar kita tidak tau,” tegas Yovi.

Terkait dengan adanya tambahan pasien yang meninggal dua orang selam dua hari ini, Yovi menjelaskan, bahwa pasien yang meninggal informasi terbaru yang diterimanya hanya ada tambahan dari Bengkalis, sementara dari Tembilahan ia belum mendapatkan informasi terbaru.

“Penambahan yang meninggal dari Bengkalis. Kalau ada PDP yang meninggal sampai ke Provinsi, sehingg dapat diakumulasikan dan dilakukan tracing. Semoga hasil negatif berarti aman, tapi perilakunya menyampaikan pasien PDP, perlakuan sama,” kata Yovi.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar