Riau

Update Covid-19 di Pelalawan, Pangkalan Kerinci Terbanyak ODP dan PDP

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI - Kecamatan Pangkalan Kerinci merupakan daerah dengan kasus orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 tertinggi di Kabupaten Pelalawan.

Untuk ODP, di kecamatan itu terdapat sebanyak 214 orang, kemudian diikuti Kecamatan Kuala Kampar 121 orang, dan Kecamatan Ukui 116 orang.

"Total ODP Kabupaten Pelalawan, update Kamis, tanggal 9 April 2020 berjumlah 759 orang dengan proses pemantauan 636 orang dan selesai pemantauan 133 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Asril di Posko Informasi dan Pengaduan Diskominfo Kantor Bupati Pelalawan, Kamis (9/4/2020).

Sementara untuk PDP di Pangkalan Kerinci tercatat 9 orang. Kemudian diikuti Pangkalan Kuras 2 orang, lalu Kecamatan Ukui dan Kecamatan Bandar Petalangan masing-masing 1 orang.

"Dari seluruh kecamatan jumlah PDP kita berjumlah 16 orang. Yang sudah pulang atau negatif 5 orang dan masih dalam perawatan 11 orang," ucapnya. 

Tidak hanya ODP dan PDP saja yang didominasi Kecamatan Pangkalan Kerinci, 2 orang pasien positif Covid-19 juga berasal dari kecamatan itu.

"Benar, dua orang pasien yang saat ini masih dalam perawatan di Pekanbaru berasal dari Pangkalan Kerinci," kata Asril.


Reporter: Anton


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar