Film dan Selebritis

Roy Suryo dan Maia Estianty Perang di Twitter, Netizen: Kasih Bonus Panci Aja Mbak

Roy Suryo dan Maia Estianty (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Mantan Menteri Olahraga Roy Suryo perang twit dengan musisi Maia Estianty di Twitter membahas persoalan virus corona atau Covid-19.

Awalnya, Maia membuat cuitan di Twitter pada Rabu (8/4/2020), yang mempertanyakan apakah ada yang bisa menjamin Indonesia bebas dari virus corona.

"Apakah ada yang bisa menjamin kalau virus corona nggak bakal masuk Indonesia? Dengan segala cara apapun dihadang, kalau Tuhan menghendaki, maka terjadilah virus corona nyusup ke Indonesia lewat cara apapun. Waktu & tempat saya persilahkan," tulis Maia, lewat akun Twitter @MAIAsangJUARA.

Cuitan tersebut mendapatkan banyak respon warganet, lebih dari 2 ribu likes dan 300 retweet di sana.

Roy Suryo yang membaca cuitan itu kemudian memberi komentar. Ia bahkan mengunggah dua foto Maia dalam postingannya.

Ia merasa kasihan dengan Maia dan meminta warganet untuk tidak mengolok-olok sang musisi.

"Terus terang baca Twit ini saya justru kasihan kepada Ybs, karena memang bukan bidangnya," tulis Roy, Kamis (9/4/2020).

Ia menambahkan, "Sudahlah tidak usah dibully, karena kita semua tahu 'siapa' dibelakangnya & 'mengapa' Ybs jadi begitu. Kita doakan saja Ybs kembali Fokus ke Bidangnya semula agar Tetap menjadi Diva +62 (Indonesia--red)".

Maia membalas komentar Roy Suryo. Ia bahkan menyebut Roy sebagai manusia yang sok tahu.

"Mas, saya juga kasihan dengan manusia yang super sok tau dengan bilang di belakang saya siapa... (tembok gitu?)," balas Maia.

Pelantun lagu "Teman Tapi Mesra" ini meminta Roy Suryo untuk tidak membelokkan aksinya ke arah politik.

"Sumpah, ini geli aku bacanya. Mudah-mudahan jangan jadi tukang fitnah ya. Semoga Allah membersihkan hati anda. Aksi sosial jangan diplintir dengan politik kenegaraan," ucap Maia.

Beberapa warganet ada yang mendukung Maia Estianty. Misalnya komentar warganet berikut ini.

"Aku aja diblokir, padahal cuma bilang: Jgn lupa sarapan om, itu sayurnya ada di panci. Sensitif amat sama panci," tulis seorang warganet.

"Si Roy ngefans berat keknya. Kasih bonus panci aja mbak," komentar warganet lainnya.

Diketahui, Roy Suryo sempat dituduh membawa 3.226 barang milik Kemenpora. Kemenpora mengirim surat kepada Roy terkait aset-aset mereka yang belum dikembalikan selama Roy menjabat sebagai menpora.

Surat bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 itu ditandatangani Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto tertanggal 1 Mei 2018. Dari hasil pemeriksaan BPK di Kemenpora, diketahui barang milik negara di Kemenpora yang dianggap belum dikembalikan sebanyak 3.226 unit.

Akhir kasus, Kemenpora mencabut gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait sengketa 3.226 aset kantor yang disebut dibawa oleh Roy Suryo. Dengan demikian, Roy Suryo tidak bersengketa perdata terkait ribuan barang yang disebut dibawa pakar telematika itu. Kemudian, Kemenpora dihukum membayar perkara akibat sengketa tersebut. Biaya perkara gugatan kasus ini Rp614.000 yang dibayar oleh Kemenpora.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar