Ekonomi

Antisipasi Kelangkaan di Tengah Wabah Corona, Polresta Pekanbaru Cek Gudang Sembako

Antisipasi Kelangkaan di Tengah Wabah Corona, Polresta Pekanbaru Cek Gudang Sembako (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru melakukan pengecekan ke sejumlah gudang sembako guna mengantisipasi kelangkaan bahan pokok selama wabah Covid-19 di Pekanbaru.

"Kita langsung turun ke lapangan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan sembako yang dibutuhkan beberapa bulan ke depan guna mengantispasi dampak dari adanya virus Covid-19 di  Pekanbaru," kata Kapolresta Pekanbaru, Nandang Mu'min Wijaya, Jumat (10/4/2020). 

Menurut keterangan pemilik gudang, hingga saat ini ketersediaan masih aman. Sirkulasi pengiriman dari Medan, Palembang, dan Sumatra Barat juga lancar. 

"Untuk stok beras menurut keterangan pemilik gudang ketersediaannya masih cukup. Pengiriman dari Palembang, Medan dan juga dari Sumbar masih relatif lancar. Namun beras memang ada sedikit kenaikan per kilogramnya yaitu sebesar Rp.100,- per kilo. Hal ini disebabkan naiknya ongkos pengiriman karena sepinya angkutan transportasi," ujarnya.

"Tapi lain dengan gula. Harga gula yang tidak stabil membuat pemilik gudang tidak memiliki stok gula," tambahnya.

Adapun gudang yang dicek di wilayah Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, di antaranya UD Sinar Bulan Purnama yang menjadi gudang beras, kacang-kacangan, minuman dan bumbu masak. Kemudian gidang UD Citra, yang merupakan pergudangan beras. Lalu UD Sinar Terang, yang juga merupakan gudang beras dan tepung.

 

Reporter: M. Ihsan Yurin



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar