Riau

Forkopimcam Kuantan Tengah Bersinergi dengan Semua Elemen Memutus Mata Rantai Covid-19

RIAUMANDIRI.ID, TELUK KUANTAN - Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), TNI/Polri, Pemerintah Desa, perusahaan dan elemen masyarakat bahu membahu dan bersinergi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah administrasi Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Jumat (10/4/2020).

Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto, SSTP, menyadari bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hanya akan efektif dilakukan jika semua pihak, termasuk seluruh masyarakat Kuantan Tengah memiliki kesadaran bersama agar saling berperan aktif sesuai dengan kedudukannya masing-masing.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk mengindahkan imbauan dari pemerintah, tidak melakukan kegiatan di luar rumah kecuali sangat diperlukan, menerapkan pola hidup sehat dan bersih, selalu mencuci tangan dan memakai masker," imbaunya.

Melalui gugus tugas penanganan Covid-19, Kecamatan Kuantan Tengah telah melakukan sosialisasi melalui berbagai media, melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

"Kita juga telah mengoptimalkan pemantauan kepada masyarakat yang statusnya ODP, melalui rekan-rekan kita di UPTD Kesehatan Puskesmas Teluk Kuantan, Kari dan Kopah, didukung juga oleh Forkopimcam, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa. Selain itu, kita juga sudah menginstruksikan kepada seluruh desa untuk membentuk Relawan Desa Siaga Covid-19," jelas Camat. 

Saat ini, Camat Kuantan Tengah melalui Tim Evaluasi APBDes juga sedang memfasilitasi penyusunan dan evaluasi Rancangan APBDes. Rancangan tersebut tentunya menyangkut hal pencegahan dan penanganan Covid-19 ini. 

"Alhamdulillah dari 20 desa yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah, kita telah menyelesaikan evaluasi RAPBDes sebanyak 17 desa," tutupnya.


Reporter: Nopes Scorpion


Tags Kuansing

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar