Peristiwa

Netizen Digegerkan dengan Kemunculan Makhluk Hitam Mirip Venom

Makhluk hitam cacing bootlace. (Twitter/@sunnyarkade)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Sebuah video makhluk hitam misterius viral di sosial media. Banyak orang mengaitkannya dengan makhluk yang muncul di film Venom atau pun Spiderman 3.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @sunnyarkade itu menampilkan makhluk hitam yang melekat di sebuah batu.

Sekilas tampah seperti gumpalan tali namun bergerak-gerak dan terlihat lengket.

"Ada yang tahu apa ini?" tanya si pengunggah video.

Sejak diunggah di Twitter pada Jumat pekan lalu (3/4/2020). Video tersebut telah ditonton lebih dari 19 juta kali. Banyak yang penasaran dengan makhluk aneh ini.

Warganet pun mengaitkannya dengan kemunculan Venom, makhluk fantasi dalam film produksi Marvel, yang berwarna hitam dan bergigi tajam. Sekilas memang terlihat seperti Venom saat membelah diri, lumer dan lengket.

"Jelas ini Venom. Kita semua sudah melalui banyak hal, kita tidak butuh simbiot alien juga" tulis seorang pengguna Twitter.

Ada pula yang mengaitkannya dengan karakter Spiderman di seri film ketiga yang berwarna hitam.

Beberapa warganet juga bertanya-tanya soal jenis makhluk tersebut. "Tidak ada yang lucu sama sekali. Apa ini serius?" tanya seorang warganet.

"Apa aku satu-satunya orang yang ingin tahu apa ini?" tulis seorang lainnya penasaran.

Menyadur dari NDTV yang mengutip dari CBR, makhluk hitam tersebut sebenarnya adalah cacing bootlace. Cacing ini berbentuk tipis dan bisa tumbuh sepanjang 180 kaki atau 30-50 meter.

Sementara itu, Nerdist menyebutkan bahwa makhluk ini adalah salah satu jenis Lineus longissimus, alias cacing bootlace yang termasuk dalam spesies cacing pita.

Cacing ini dapat mengeluarkan lendir yang mengandung neurooxin beracun untuk melumpuhkan predator seperti kecoa atau kepiting yang menyerangnya. Namun, cacing ini tidak mematikan bagi manusia.

 



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar