Riau

Patuhi Imbauan Pemerintah, Loket Bus di Pangkalan Kerinci Sediakan Tempat Cuci Tangan 

Suasana di salah satu loket bus di Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Jumat (10/4/2020). (Anthon/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI - Sebagai wujud kepatuhan terhadap imbauan pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19), puluhan loket penumpang angkutan umum, baik Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (10/4/2020), terlihat menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer bagi penumpang maupun pengantar.

"Ini sesuai dengan surat edaran dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan yang mengimbau agar seluruh loket menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer," ujar mandor bus PT SAN, Mizan, di Pangkalan Kerinci, Jumat (10/4).

Dikatakan Mizan, dengan adanya tempat pencucian tangan yang sangat sederhana ini dapat menjadi bukti nyata upaya pihak bus bersama penumpang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

"Kami berharap dan berdoa semoga virus ini segera berlalu dan pada saat Ramadan ini masyarakat dapat kembali bisa mudik dengan normal," harap dia.

Terpisah, Sulistiono, salah seorang penumpang tujuan Pulau Jawa sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan mandor bus ini dalam menyediakan alat tempat cuci tangan. Menurutnya, ini suatu bentuk kepedulian dari pengusaha bus terhadap para penumpang dalam menjaga kesehatan.

"Kami sangat senang dengan adanya tempat cuci tangan tersebut. Tentunya ini bukti kepedulian mereka terhadap upaya melawan bahaya Covid-19," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah loket bus tampak sepi. Hanya terlihat beberapa orang saja penumpang yang akan berangkat. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat mematuhi imbauan agar tidak pulang kampung pada saat pendemi Covid-19 ini.


Reporter: Anthon


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar