Riau

Kabar Gembira! Pasien AA Warga Duri Sudah Sembuh dan Boleh Pulang

Gubernur Riau Syamsuar saat memberikan keterangan pers tentang perkembangan terbaru penanganan pasien Covid-19, Sabtu (11/4/2020). (Nurmadi/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Kabar gembira bagi masyarakat Riau. Salah seorang pasien positis Covid-19 telah dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya selama dua kali berturut-turut negatif. Pasien tersebut merupakan warga Duri, Bengkalis, berinisial AA (54). 

Alhamdulillah kabar gembira hari ini, pasien positif dari Duri sudah sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujar Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menyampaikan penambahan jumlah pasien positif corona di Riau, Sabtu (11/4/2020).

Dijelaskan Gubri, dengan bertambahnya satu pasien sembuh di Riau, maka sudah dua orang pasien yang sembuh setelah dirawat di RSUD Pekanbaru, Riau. Dan saat ini masih ada sebanyak 119 PDP yang masih dirawat di RS yang tersebar di Riau. 

“Saat ini ada 14 pasien positif yang masih dirawat, dan 2 orang sudah sembuh dan boleh pulang. Dan ada sebanyak 119 PDP yang masih dirawat, 92 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, dan 11 PDP meninggal dunia. Dan ada sebanyak 16.350 ODP, 12.378 ODP sudah selesai pemantauan,” kata Gubri.

Sebelumnya diberitakan, pasien ketiga dari Riau yang dinyatakan positif Covid-19, berinisial AA (54), yang berasal dari Duri, Kabupaten Bengkalis. AA merupakan pegawai PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), yang masih aktif di area Duri. AA dinyatakan suspect Covid-19, dan pernah dirawat di Medical Chevron Duri. 

Dari informasi manajemen PT CPI,  melalui Manager Corporate Communication, Sonitha Poernomo, menjelaskan, PT CPI mengonfirmasi bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah menyatakan salah seorang pegawai mereka dinyatakan positif Covid-19 pada 30 Maret 2020. 

Selama menjalani pengobatan di RSUD Arifin Ahmad, pasien AA banyak mengalami perubahan, dan hasil swab yang diambil dari positif menjadi negatif selama dua kali.


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar