Riau

PNS Dumai Positif Corona Tertular Rekannya yang Pulang dari Batam

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, Indra Yovi.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, Indra Yovi mengumumkan penamabahan 1 pasien positif virus corona (Covid-19) di Riau, Kamis (23/4/2020). Pasien itu dari Kota Dumai, berinisial RR (37). 

Dengan penambahan 1 kasus positif covid-19 ini, maka total pasien positif di Riau sebanyak 36 kasus.

Yovi menjelaskan, pasien ini merupakan hasil tracing dari pasien sebelumnya, yakni pasien 19 positif Covid-19, ME (44). 

Pasien ke-36 ini merupakan ASN yang sama-sama mengikuti kegiatan seminar Nakes teladan di Dumai, yang juga dihadiri oleh pasien 19, ME yang baru pulang dari Batam. Akibatnya terjadi penyebaran yang begitu cepat, terhadap peserta lainnya.

“Pasien RR ini kontak tracing dengan pasien Ny ME. Dan RR merupakan ASN yang ikut nakes teladan di Dumai, yang juga dihadiri ME. Jadi ada klaster yang cukup hesar yang bersumber dari naker telasan di Dumai. Selanjutnya sudah dilakukan tracing dan swap terhadap yang lain. Dan hasil swab yang sudah keluar dan hasilnya positif adalah pasien 35 dan 36 ini,” jelas Indra Yopi, Kamis (23/4/2020).

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Riau meningkat tajam. Hal ini dikarenakan masih banyaknya klaster pasien yang terinfeksi Covid-19, dan mulai terdata di seluruh Riau.

“PDP di Riau meningkat, saat ini kasus PDP di Riau 240 yang dirawat. Ada penambahan 20 kasus per hari, ini suatu hal dan sinyal bagi kita untuk lebih waspada. Bagaimana mencegah penyebaran covid-19, dengan tetap mencuci tangan, memakai masker. Dari 
240 PDP, 51 orang meninggal dunia, dan masih ada 28 kasus PDP menunggu hasil swap,” katanya. (advertorial)


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar