Pekanbaru

SRL dan Mitra Berbagi untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Tiga Provinsi

Dari kiri Muller Tampubolon (NWR), Syamsul Bahri (SRL), Amran Attas (NSR), Jhonson (WBL), dan Plt Kadis LHK Riau Indra Putrayana, saat penyerahan 600 paket sembako. (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Wabah Covid-19 yang melanda dunia akhir-akhir ini telah menggugah banyak pihak untuk turut berbagi. PT  Sumatera Riang Lestari (SRL), perusahaan yang bergerak dalam bisnis hutan tanaman industri dan mitra kerjanya membagikan 17.500 paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 di tiga provinsi yang terdiri dari 168 desa di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Di Riau, pada Kamis (23/4/2020) PT SRL, SSL, NSR, NWR, WBL dan PT SAU mendistribusikan 600 paket sembako melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh masing-masing direktur perusahaan kepada Plt Kadis DLHK Provinsi Riau, Drs Indra Putrayana, MSi di Kantor DLHK Provinsi Riau. 

Direktur Utama PT SRL Ir Syamsul Bahri,  berharap agar bantuan sembako yang diserahkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19.

Sebelumnya, PT SRL juga telah menyerahkan 1.000 masker, desinfektan dan hand sanitizer ke Polsek Lima Puluh, kantor Koramil 04/LPH Kodim 0301/PBR serta Camat Lima Puluh Kota Pekanbaru.

Syamsul Bahri juga menambahkan, karyawan PT SRL juga turut menunjukkan partisipasinya dengan membagikan 100 paket sembako kepada juru parkir dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor PT SRL di Pekanbaru.

Sementara itu di tempat yang sama, Muller Tampubolon, SE, MM selaku Direktur Utama PT. Nusa Wana Raya (NWR) juga menyampaikan, bantuan yang diberikan hari ini merupakan tahap awal yang diserahkan melalui DLHK Provinsi Riau.

"Selanjutnya nanti bersama-sama dengan perusahaan hutan tanaman industri (HTI) yang merupakan mitra PT SRL, termasuk NWR, ada sekitar 14 perusahaan HTI lainnya, akan terus mendistribusikan bantuan sembako untuk warga sekitar areal operasional masing-masing yang terdampak pandemi Covid-19 ini," terang Muller.

Muller Tampubolon yang juga merupakan ketua APHI Riau ini juga menjelaskan, hari ini setelah didata, ada sekitar 168 desa yang akan menjadi daerah penyebaran bantuan sembako yang tersebar di Provinsi Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. 

"Bahkan tadi saya juga dapat informasi bahwa salah satu perusahaan HTI mitra PT SRL juga yang beroperasi di Sumatera Barat yaitu PT Bukit Raya Mudisa, dalam minggu ini juga akan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat yang juga merupakan pintu masuk Sumbar dengan provinsi tetangga Jambi. sebagaimana kita ketahui, selain kita di Pekanbaru ini, Sumbar juga sudah menerapkan PSBB, makanya kita berikan juga perhatian khusus di sana," tutup Muller.

Plt Kadis DLHK Riau Indra Putrayana, mengapresiasi partisipasi PT SRL dan mitra kerjanya. "Semoga dengan partisipasi banyak pihak, wabah Covid-19 ini bisa segera hilang dari Bumi Lancang Kuning," pungkasnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar