Politik

Politikus Demokrat Soal Prabowo Puji Jokowi: Pasar Sudah Sepi, Tak Ada yang Beli

Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Pujian Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikomentari kalangan politikus.

Dalam unggahan pidato di Instagram resmi Partai Gerindra, Rabu (22/4/2020) malam, Prabowo menilai Jokowi selama ini terus berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia. Hal itu diungkapkan Prabowo setelah enam bulan dirinya bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) sebagai Menteri Pertahanan.

“Selama saya menjadi bagian kabinet beliau (Jokowi), saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia. Saya melihat dari dekat cara-cara pengambilan keputusan beliau, dan selalu yang menjadi dasar pemikiran beliau adalah keselamatan rakyat yang paling miskin dan rakyat yang paling lemah,” ujar Prabowo. 

Menanggapi pernyataan Prabowo, politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik menilai apa yang dilakukan Prabowo bukan untuk meraih simpati publik untuk percaya kepada Jokowi.

“Pak Prabowo berusaha memulihkan kepercayaan publik kepada Pak Jokowi. Tapi sebenarnya, ia sedang berusaha memulihkan kepercayaan publik kepada dirinya sendiri,” katanya seperti dikutip dari Sindonews.com, Kamis (23/4/2020).

Bukan hanya itu saja, eks Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu menganalogikan sanjungan Prabowo seperti pasar yang sepi karena tak ada pembeli.

“Kalau Presiden sampai butuh dukungan dari Menteri Pertahanan, itu artinya hari sudah senja. Pasar sudah sepi, dagangan tak ada yang beli,” ucap pendiri Perhimpunan Pendidikan Demokrasi itu.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar