Riau

Peduli Wabah Covid-19, PT BSP Siak Serahkan APD ke Pemkab Siak

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Turut andil dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak, PT Bumi Siak Pusako (BSP) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan diserahkan langsung oleh Manager Operasional PT BSP Bambang S Margono yang diterima langsung oleh Bupati Siak Alfedri. 

Bupati Siak Alfedri usai menerima bantuan menyebutkan di tengah merebaknya Covid-19 ini, sehingga APD ini sangat sulit didapat,  karena seluruh Dinas Kesehatan, Rumah Sakit membutuhkannya. 

"Alhamdulillah, hari ini kita mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT BSP. Kalau boleh diibaratkan, seperti seorang musafir berjalan di padang pasir, mendapat setetes air. Karena sekarang sangat sulitnya mendapat APD, seluruh daerah di Indonesia memerlukan APD. Terutama Rumah Sakit," kata Bupati Alfedri di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Jalan Raja Kecik, Kota Siak, Jumat (24/4/2020).

Lanjutnya, bantuan APD ini diperuntukkan bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di RSUD Tengku Rafi'an Siak dan 25 pasang APD akan diserahkan kepada Polres Siak untuk anggota Polri yang bertugas di lapangan. Bantuan ini langsung diserahkan oleh Bupati Siak kepada Direktur RS Tengku Rafi'an dan Kapolres Siak. 

"Atas nama Pemkab Siak kami mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PT BSP Siak, termasuk ucapan terima kasih dari pak Kapolres Siak, yang menerima bantuan ini. APD sangat dibutuhkan oleh anggota Polri yang bertugas seperti pada saat pengawalan pemakaman korban atau gejala Covid-19. Karena kita bertugas tentu harus sesuai dengan protokol kesehatan, termasuk kegiatan lain yang sifatnya berbahaya bagi diri petugas, makanya kita serahkan kepada pak Kapolres," terangnya. 

Sementara itu Manajemen PT Bumi Siak Pusako yang diwakili Manajer Operasional Bambang S Margiono menyampaikan, dalam rangka peduli penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak, hari ini penyerahan yang kedua kalinya, setelah bantuan pertama diserahkan langsung pada tanggal 17 April lalu kepada Direktur RSUD Tengku Rafi'an.

"Hari ini kami serahkan 174 baju APD, dengan rincian baju coverall merk Safety Depot sebanyak 100 pcs, baju Coverall merk C&G sebanyak 74 pcs dan Face Sheild sebanyak 100 pcs. Dengan bantuan yang kami berikan mudah-mudahan bermanfaat," ungkapnya. 

Masih kata Margiono, sebagai perusahaan daerah, tentu turut serta berkontribusi terutama terkait upaya bersama-sama memutus mata rantai wabah Covid-19 ini. Pihaknya siap membantu pemerintah daerah, terutama menyiapkan APD yang saat ini sulit didapat. (Advertorial)


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar