Riau

Wabup Inhil Salurkan Bantuan APD yang Diterima ke Puskesmas dan Rumah Sakit

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti tanggap terhadap bantuan yang diberikan dengan menyalurkan secara lansung Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas dan Rumah Sakit yang dilaksanakan, Jumat (24/4/2020) pagi, di Posko Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penanganan di Kantor BPBD Jl. Swarna Bumi Tembilahan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti didampingi Asisten 1 dan 2 Setda Inhil, Kepala BPBD, Sekretaris Dinas Sosial, Sekretaris Damkar dan pejabat Dinas Kesehatan. 

Di waktu yang bersamaan Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti juga menerima bantuan dari PT. Tabungan Haji Indo Plantantion (THIP) 200 lembar Alat Pelindung Diri (APD), 60 kotak sarung tangan dan 500 paket sembako serta 20 paket sembako dari PT. Riau Agri. 

Dikatakan Wakil Bulati, Alat Pelindung Diri (APD) sangat sulit didapat dalam situasi seperti ini, untuk itu kita harus cepat tanggap.

"Kita ketahui bersama bahwa APD dan kelengkapan yang lainnya sangat sulit didapat dalam situasi seperti ini. Untuk itu, kita harus tanggap terhadap kebutuhan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pendemi Covid-19," ungkap Wakil Bupati Syamasuddin Uti.

Ia juga menyampaikan, bahwa sembako yang diterima ini akan secepatnya disalurkan dengan memperhatikan wilayah yang belum menerima sembako dari pihak manapun dengan kategori apapun. 

Terakhir Wabup juga menyampaikan, bahwa tidak hanya sekedar seremonial belaka bantuan yang diberikan oleh perusahaan terutama APD. 

Usai menerima bantuan tersebut, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, secara lansung menyalurkan bantuan APD dan kelengkapan lainnya kepada Puskesmas yang diwakili Dinas Kesehatan serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tembilahan. (adv)


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar