Riau

Bupati Inhil Lakukan Penyemprotan di Fasilitas Umum dan Bagi-bagi Disinfektan

Bupati HM Wardan melakukan penyemprotan dan pembagian cairan disinfektan mulai dari Kota Tembilahan hingga kecamatan, Kamis (2/4/2020).

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 yang dipimpin lansung Bupati HM Wardan melakukan penyemprotan dan pembagian cairan disinfektan mulai dari Kota Tembilahan hingga kecamatan, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan yang dilakukan di Kecamatan Tempuling dan Kecamatan Kempas menyasar fasilitas umum berupa rumah ibadah, jembatan dan pasar-pasar. Turut serta Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Ketua DPRD Dr. Ferryandi, Dandim 0314 Inhil serta anggota, OPD di lingkungan Pemkab Inhil, Relawan TNI-Polri, organisasi masyarakat dan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten.

Selain penyemprotan dan pembagian cairan disinfektan kepada masyarakat, pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi akan bahaya virus corona dan juga sosialisasi pembuatan cairan disinfektan secara mandiri kepada seluruh masyarakat, baik yang ada di pasar-pasar maupun tempat-tempat umum lainnya.

Bupati HM Wardan yang dimintai keterangan di sela-sela penyemprotan mengatakan, salah satu cara memutus rantai penyebaran virus corona ini dengan penyemprotan. Untuk itu, hampir setiap hari kita lakukan penyemprotan di berbagai tempat baik itu Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang ada di Kabupaten maupun Tim Gugu Tugas Penanggulangan Covid-19 di Kecamatan yang sudah terbentuk.

“Kita turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Di samping penyemprotan juga dilakukan sosialisasi bahaya penyebaran virus corona dan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat dengan ikut sertanya mereka melakukan penyemprotan,” jelas Bupati.

Bupati juga menambahkan, di samping penyemprotan, pihaknya juga memberikan cairan disinfektan secara gratis kepada masyarakat agar melakukan penyemprotan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti yang ikut serta pada kesempatan ini, mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa virus corona ini harus diberantas. Karena, apabila manusia ada yang terindikasi terkena virus corona ini menyebabkan kematian.

"Dalam memberantas virus ini kita harus bahu membahu bersama seluruh lapisan masyarakat. Mengingat virus ini merupakan musuh yang tidak terlihat dengan mata biasa,” kata Wabup di hadapan para pengunjung Pasar Pulau Palas. (adv)


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar