Riau

Di Hadapan Wabup Inhil, Warga Tembilahan Hulu Buat Disinfektan Secara Mandiri

Wabup Inhil, Syamsudin Uti berikan arahan kepada warga Tembilahan Hulu dalam pembuatan disinfektan

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN – Upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir hingga ke tingkat desa dan kelurahan terus dilakukan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten. Seperti yang dilakukan pada Jumat (3/4/2020).

Jumat pagi dilaksanakan cara pembuatan cairan disinfektan secara mandiri oleh masyarakat dan cara mencuci tangan pakai sabun yang benar yang dipusatkan di Mesjid Raudhatul Jannah Tembilahan Hulu, Jl Kayu Jati Tembilahan Hulu.

Kegiatan yang ditaja Dinas Kesehatan yang turut dihadiri Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Kepala Dinas Kesehatan, Camat dan unsur Upika Kecamatan serta warga dan seluruh pengurus masjid se-Kecamatan Tembilahan Hulu.

Pada kesempatan tersebut diperagakan mencuci tangan pakai sabun dan pembuatan cairan disinfektan secara mandiri oleh petugas kesehatan.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan seperti ini dilakukan setiap di kecamatan dalam rangka menghambat penyebaran virus corona.

Syamsudin dalam arahannya mengatakan, apabila ada warga yang terjangkit Covid-19 akan sangat menyedihkan. Karena, tidak bisa berjumpa dan bercengkrama dengan dengan keluarga sendiri. Mudah-mudahan hal seperti ini tidak ada di Inhil.

“Apabila salah seorang warga masyarakat yang terjangkit virus corona ini sangat menyedihkan. Karena, siapapun tidak bisa menjeguk termasuk keluarganya sendiri,” kata Wabup saat mengawali sambutan.

Wabup menambahkan, saat-saat inilah diperlukan kerja sama bahu membahu seluruh lapisan masyarakat. 

"Saya sebagai Wakil Bupati dan seluruh pemimpin di negeri ini memikirkan dan terus bekerja untuk menyelamatkan warga," ujarnya.

Wabup menyampaikan sebuah contoh, sebuah negara di dunia ini sebagai negara paling lengkap dan bagus di bidang kesehatan. Tapi dengan virus corona ini mereka tidak bisa mengatasinya dengan baik, ribuan warganya sudah meninggal akibat virus corona ini.

“Untuk itu masyarakat harus tetap waspada dan terus berdoa semoga negara kita Indonesia ini dan Kabupaten Indragiri Hilir khususnya, terhindar dari hal-hal seperti yang dialami negara tersebut,” ungkap Wabup.

Terakhir Wabup menyampaikan juga kepada seluruh masyarakat Inhil, bahwa kita harus hidup dengan pola yang bersih. Karena, dengan hidup pola yang bersih salah satu cara menghindari virus corona ini. (adv)


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar