Riau

Wabup Inhil Harapkan Peran Serta Pengurus Masjid dan Musala dalam Menangkal Penyebaran Corona, 

Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti saat memberikan sambutan di hadapan jamaah Masjid Jami' Raudhatul Muslimin.

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN – Mohon kerja sama semua pengurus masjid dan musala serta lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Tembilahan dalam rangka menangkal pendemi virus corona di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti di Masjid Jami’ Raudhatul Muslimin, Jl.Trimas Tembilahan, Senin (6/4/2020).

Kegiatan yang bertujuan menyampaikan pengetahuan kepada seluruh pengurus masjid dan musala yang ada di Kecamatan Tembilahan dalam menghadapi pendemi Covid-19, turut dihadiri Camat dan Upika Kecamatan Tembilahan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Tembilahan Kota dan Dokter.

Wakil Bupati H Syamsuddin Uti dalam arahannya mengatakan, dalam menghadapi penyebaran virus corona ini jangan panik. Untuk itulah para pengurus masjid dan musala pada saat ini dikumpulkan di sini dalan rangka memberikan pengetahuan tentang virus corona ini.

Wabup juga menambahkan, Alhamdulillah sampai saat ini Kabupaten Indragiri Hilir belum ada warga masyarakat yang positif penderita Covid-19 ini.

Untuk itu, kepada seluruh lapisan masyarakat dimohon kerja samanya dalam pemberantasan virus corona ini.

“Seluruh pengurus masjid dan musala dikumpulkan untuk mendapatkan pengetahuan tentang virus corona. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati serta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih," tambah Kadiskes H Zainal Arifin.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan demo tata cara mencuci tangan dengan sabun yang benar oleh Tim Dokter dari UPT Puskesmas Tembilahan. (adv)


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar