Hukrim

Sambil Menangis, Pemuda yang Pelesetkan Lagu Aisyah Minta Maaf

RIAUMANDIRI.ID, SURABAYA - Pemuda yang memelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah ditetapkan sebagai tersangka penistaan nabi. Ia meminta maaf sambil menangis.

Pemuda ini bernama Bambang Bima Adhis Pratama (18). Kini ia hanya bisa menyesali perbuatannya dan meminta maaf sambil meneteskan air mata.

"Mohon maaf semuanya, untuk Agama Islam. Semuanya saya minta maaf telah berbuat salah seperti itu. Saya mohon maaf Pak. Saya minta maaf Pak buat Agama Islam, agama saya sendiri Pak, Agama Islam. Saya minta maaf, saya minta maaf," kata Bambang di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (24/4/2020).

Saat rilis, polisi juga memutar video tersangka saat memelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah. Tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai peracik kopi itu mengaku malu atas video yang viral tersebut.

"Iya Pak (saya) malu, malu sekali," tambah Bambang.

Ia ditetapkan sebagai tersangka atas pemeriksaan yang dilakukan Subnit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Apa yang dilakukan tersangka dianggap memenuhi unsur dalam Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016, tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. 

Lalu tentang Pasal 156a huruf (a) KUHP tentang penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia.

Tersangka dianggap menistakan Nabi Muhammad SAW saat memelesetkan lagu itu. Sebab, ia menyebut Nabi Muhammad dan istrinya pernah minum anggur merah.

"Manisnya cintamu dengan nabi, dengan baginda kau pernah minum anggur merah," itulah lirik yang dinyanyikan pemuda itu dalam video viral. 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar