Riau

Gugus Tugas Covid-19 Inhil Terima 2.500 Paket Sembako, Akan Diberikan ke Warga Terdampak Corona

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN – Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menerima 2.500 paket sembako, Rabu (15/4/2020) petang.

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua Baznas Inhil HM Yunus Hasby di Posko Siaga dan Penanganan Darurat Bencana Covid-19 yang terletak di Markas BPBD Inhil, Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

Kepada awak media Bupati mengatakan, bahwa ribuan paket sembako tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang memenuhi asnaf. Sebab, sumber bantuan beras dari dana umat.

“Seluruhnya akan diserahkan kepada masyarakat yang tersebar di dua puluh Kecamatan,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, dari 2.500 paket sembako tersebut, 1.000 akan disalurkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada disetiap Kecamatan. 1.000 lagi akan dikelola oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Inhil.

“Sedangkan yang 500 paket disalurkan oleh Baznas yang bekerja sama dengan sejumlah organisasi. Diantaranya PMI, Muslimat NU dan PKK,” tambah Bupati.

Sebagaimana diketahui bahwa penyaluran paket sembako sudah terprogram untuk antisipasi maupun upaya penyebaran virus Corona yang saat ini sedang merebak.

“Salurkan bantuan ini secepatnya. Karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan,” pinta Wardan.

Awalnya bantuan paket sembako yang diterima Gugus Tugas Covid diperuntukkan untuk paket premium Ramadan. Hanya saja dengan kondisi darurat semacam ini dialihkan untuk penanganan Covid.

“Tolong didata by name by address sebagai pertanggung jawaban kita bersama,” imbuhnya. (adv)


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar