Riau

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Bupati Inhil Salurkan Bantuan Sembako 

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN – Membantu masyarakat yang terdampak corona, pada tahap awal Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Jumat (17/4/2020).

Sejumlah paket sembako tersebut diserahkan Bupati secara simbolis kepada Camat Tembilahan Ahmad Khusairi dan Camat Tembilahan Hulu, M Nazar. Baru kemudian disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Tolong diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak,” pesan Bupati Inhil HM Wardan.

Selain masyarakat yang berhak, lanjut Bupati adalah kelompok masyarakat yang tidak menerima sumber bantuan lain. Seperti PKH maupun bantuan yang bersumber dari desa serta dana-dana lainnya.

Sementara itu Camat Tembilahan Ahmad Khusairi, mengatakan salah satu kelompok masayarakat yang akan menerima bantuan tentu sesuai dengan petunjuk Bupati. Seperti kelompok yang tidak menerima sumber bantuan lain.

“Secepatnya akan kami salurkan,” jawabnya.

Hal serupa juga disampaikan Camat Tembilahan Hulu M Nazar. Kebetulan di Kecamatan Tembilahan Hulu, kata dia cukup banyak masyarakat yang masuk dalam kelompok tersebut.

“Kita akan sesuaikan dengan jumlah paket yang ada,” tuturnya.

Tak hanya bantuan tesebut, pemerintah akan menyalurkan bantuan serupa dengan sumber dana baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Kabupaten Inhil sendiri memiliki program DMIJ Plus dan Terintegrasi. (adv)


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar