Riau

Salurkan Bantuan ke Masyarakat, HM Wardan Ajak Semua Pihak Peduli Warga Terdampak Covid-19

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN - Gugus Tugas Covid-19 Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (21/4/2020) melaksanakan kegiatan bakti sosial serentak peduli masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan makanan siap saji kepada warga yang terdampak Covid 19 di Jl. Gajah Mada Tembilahan.

Bakti sosial ini turut dihadiri Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil HM Wardan, unsur Forkopimda, Babinsa dan Bhabinkantimbmas serta relawan Covid-19 Inhil.

Penyaluran bantuan ini dilakukan dengan langsung memberikan ke masyarakat atau langsung ke rumah masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dengan menggunakan kenderaan roda dua Babinsa, Babinkantibmas, Relawan Pengendara Roda Dua, mobil boks dan Honda  Viar yang dilepas langsung Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil HM Wardan, Kapolres, Dandim 0314 Inhil, serta unsur Forkopimda lainnya. Hal ini dilakukan karena mengikuti standar protokol kesehatan.

Sembako dan makanan siap saji ini akan dibagikan langsung oleh Babinsa, Babinkantibmas serta Relawan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan panti asuhan yang ada di Kota Tembilahan.

Adapun jumlah sembako sebanyak 250 kotak yang berisi gula mie istan dan beras. Dalam kesempatan ini juga akan dibagikan 350 makanan siap saji yang disiapkan oleh Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, Pemda Inhil melalui Dinas Sosial serta instansi mengolah makanan di Dapur Umum yang ada di Jalan Gajah Mada Tembilahan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil HM Wardan yang diwawancarai awak media usai melepas para relawan dalam menyalurkan bantuan ini mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan suatu kepedulian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil yang akan disalurkan kepada fakir miskin, panti asuhan dan masyarakat yang terdapat pandemi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir.

Wardan menambahkan, melalui kegiatan ini kita memberikan motivasi dan menggugah semua komponen dan pengusaha yang akan berbagi menyalurkan bantuan ke posko yang ada. Sehingga kegiatan bakti sosial seperti ke depan bisa kita laksanakan lagi. Untuk itu, melalui kesempatan ini ia mengimbau kepada petugas posko selalu siap 24 Jam untuk menerima dan melayani setiap bantuan.

Pada kesempatan ini Bupati juga mengajak semua pihak turut peduli dalam menanggulangi perkembangan virus corona ini, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

Terakhir Bupati menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk mentaati imbauan yang sudah disampaikan pemerintah. (adv)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar