Nasional

Hasil Rapid Test 5 Warga Dharmasraya Positif Corona

RIAUMANDIRI.ID, DHARMASRAYA - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat melaporkan hasil rapid test yang diikuti sebanyak 8 warga di daerah itu telah selesai dilakukan.

Hasilnya, dari tes cepat virus Corona itu sebanyak 5 warga dinyatakan positif. Salah satunya merupakan wanita hamil 8 bulan.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya sekaligus Juru Bicara Bupati, dr Rahmadian S mengatakan, ada wanita hamil 8 bulan berusia 34 tahun positif terpapar Corona berdasarkan hasil tes cepat, Jumat pagi (24/4/2020).

"Sedangkan hasil positif dari 8 orang yang diambil sampel berjumlah 5 orang," ungkapnya seperti dikutip dari Harianhaluan.com (Haluan Media Group).

Dia menjelaskan, jumlah semula yang akan diambil sampel adalah 18 orang, namun yang hadir hanya 8 orang, dan 10 orang tidak hadir.

"Kita akan upayakan yang belum mau datang untuk datang tes cepat melalui gugus tugas kecamatan dan nagari," imbuhnya.

Kelima orang tersebut adalah Tn.T (70), N (32), M (50), H (59) keempat orang tersebut dari Kecamatan Koto Besar, dan 1 (satu) orang dari Kecamatan Sungai Rumbai adalah Ny.H (34) yang sedang hamil 8 bulan.

"Sampai hari ini jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 124 orang, 32 orang positif, 89 orang negatif dan gagal 3 orang," katanya.

Untuk swab tes hari ini, katanya, berjumlah 18 orang, dimana 8 orang swab tes pertama dan 10 orang swab test kedua.

"Jumlah swab test yang sudah dilakukan adalah 38 orang, 2 orang positif, 8 orang negatif dan menunggu hasil 28 orang," tutupnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar