Riau

Dua Warga Bukit Raya Pekanbaru Positif Corona Satu Keluarga

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, Indra Yopi.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pasien positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Riau kembali bertambah 2 orang hari ini. Dengan penambahan tersebut total kasus positif di Riau menjadi 38 dari sebelumnya 36 pasien. 

Hal itu berdasarkan data yang dirilis Pemerintah Pusat, Sabtu (25/4/2020).

Tambahan yang dinyatakan positif merupakan pasien warga Pekanbaru, dan satu keluarga. Pasien 37 positif Covid-19 di Riau adalah pasien N (48) yang merupakan warga Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit di Kota Pekanbaru. Pasien N merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien nomor 21 positif Covid-19 EN (45). 

Selanjutnya, pasien 38 positif Covid-19 di Riau adalah pasien M (74), yang juga merupakan warga Kacamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

Pasien M (74) merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien nomor 21 positif covid-19 EN (45).

“Dua pasien positif ini, pasien 37 dan 38 hanya ODP dari kontak erat pasien 21 yang meninggal EN. Dan dari hasil kontak EN melakukan swab dan hasilnya positif. Ini suatu klaster, hasil evaluasi M dan N dua minggu terakhir menjalani isolasi di rumah, diharapkan tidak terjadi transmisi lain,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Indra Yopi.

“Selanjutnya Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien N (48) dan M (74),” tambahnya.

 

Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar