Riau

In Memoriam Suhaimi: Mantan Juru Penerang yang Suka Menolong Itu Telah Berpulang

Suhaimi (60), mantan kasubag Humas Setda Kuansing. (Hevi/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, TELUK KUANTAN - Mantan Juru Penerang atau Jupen di masanya telah berpulang ke Rahmatullah, pada Sabtu (25/4/2020) malam, sekitar pukul 21.20 WIB di Desa Siberakun, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dialah Suhaimi (60), mantan kasubag Humas Setda Kuansing, yang sepanjang karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN tak lepas dari kamera, baik foto maupun video.

Ya, dialah Bang Suhaimi atau akrab disapa Bang Emi. Pria yang mengakhiri tugasnya sebagai Kepala Seksi Trantib di Kantor Camat Benai itu, dikenal sebagai sosok yang humoris dan rajin dalam bekerja.

"Beliau merupakan sosok atasan, abang sekaligus teman di mata kami," ujar Dewi, mantan staf humas Setda Kuansing, sambil menyeka air matanya.

"Bang Emi ini orang sangat baik, pandai bergaul, suka menolong dan rajin beribadah," ujar Egu, tetangga Almarhum di bilangan Lokuak Jalo, perbatasan Desa Tebing Tinggi dan Benai Kecil.

Suasana pelepasan jenazah Almarhum Suhaimi di rumah duka di Desa Siberakun, Kecamatan Benai. (Hevi/RMId)

Menurut Egu, di penghujung usianya, Bang Emi lebih banyak beribadah di musala yang baru kami dirikan 2 tahun terakhir.

"Almarhum memang menceritakan bahwa dirinya menderita sakit jantung dan asam lambung. Meski bergelut dengan sakitnya, tapi Almarhum tetap semangat dalam beraktivitas," cerita Egu.

Sementara menurut Hevi Heri Antoni, yang juga mantan anak buah Almarhum saat di Humas Setda Kuansing menyebutkan, Bang Emi dikenal sebagai sosok yang tidak segan memberikan ilmunya tentang fotografi dan operasional video. Bahkan meski sudah menjadi pimpinan, Bang Emi juga tak segan-segan mengerjakan tugas anak buahnya. 

"Yang penting tugas pelayanan kepada pimpinan selesai," ujarnya seperti ditirukan Hevi. 

"Kami terus terang sangat kehilangan, sosok atasan yang sangat peduli dan mengayomi," tukas Hevi lagi.

Almarhum dikebumikan tak jauh dari rumah orang tuanya di Desa Siberakun, Kecamatan Benai, pada Ahad (26/4/2020) pagi. Ratusan pelayat dari berbagai kalangan, terlihat hadir melepas kepergian Almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya. Selama Jalan Bang Emi!

 

Reporter: Hevi


Tags Kuansing

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar