Riau

Kecamatan Pangkalan Kerinci Miliki Jumlah PDP Terbanyak di Pelalawan 

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pelalawan, Riau, Asril SKM menyebutkan, berdasarkan data dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan, Kecamatan Pangkalan Kerinci masih menjadi kecamatan dengan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terbanyak, yakni 20 orang.

Di tempat kedua Kecamatan Pangkalan Kuras 3 orang, Ukui dan Pelalawan masing-masing 2 orang serta Langgam, Pelalawan dan Teluk Meranti masing-masing 1 orang.

"Tinggal lima kecamatan yang hingga saat ini belum terdata PDP, yakni Kecamatan Bandar Seikijang, Kerumutan, Pangkalan Lesung, Kuala Kampar dan Bunut," ujar Asril di Pangkalan Kerinci, Ahad (26/4/2020). 

Dikatakan Asril, untuk pasien positif Covid-19 hanya terdapat di Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan 4 pasien. 

"Saat ini pasien positif tinggal 2 orang lagi yang masih dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit di Pekanbaru, sedangkan 2 orang lagi sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang," ucap dia lagi.

Ia juga menjelaskan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.762 orang. Dalam proses pemantauan 977 orang dan selesai pemantauan 785 orang.  

"Setiap hari kita ada peningkatan ODP, namun hanya sedikit sekali yang menjadi PDP," kata Asril mengakhiri.


Reporter: Anthon


Tags Pelalawan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar