Tips & Kesehatan

Diisukan Meninggal, Kim Jong Un Ternyata Perokok Berat dan Suka Minuman Beralkohol

Kim Jong Un

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Rumor kematian Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, ramai diperbincangkan publik. Namun, hingga saat ini belum diketahui secara pasti kondisi kesehatannya.

Kim diyakini mempunyai masalah kelebihan berat badan atau obesitas karena gaya hidupnya yang buruk. Ia diketahui memiliki kebiasaan minum minuman beralkohol dan merupakan perokok berat. Dalam sehari, ia dapat menghabiskan empat bungkus rokok.

Dilansir New York Post, obesitasnya itu ia dapat karena kecintaannya dalam konsumsi 'wine' dan keju. Menurut laporan PBB, anggaran minum keras Kim pada tahun lalu mencapai 30 juta dollar atau setara 462 miliar rupiah. Beberapa tahun yang lalu kesehatan Kim dilaporkan bermasalah karena terlalu banyak melahap keju yang ia pesan dari Swiss.

Pada 2012 lalu, Kim harus menjalani perawatan pembedahan dan pengangkatan kista di pergelangan kakinya. Salah satu faktor yang menyebabkan ini terjadi karena masalah kelebihan berat badan.

Selain itu keluarga Kim mempunyai riwayat penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Ayah Kim yakni Kim Jong II dilaporkan meninggal akibat serangan jantung pada 2011 lalu. Sebelum meninggal sang ayah juga merupakan perokok berat dan mengidap diabetes.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar