Nasional

Sembuh dari Corona, Budi Karya: Ini Adalah Mukjizat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Kondisi kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus membaik setelah meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto beberapa waktu lalu. Dirinya telah pulih dan terlihat mengikuti Rapat Kabinet hari ini, Senin (27/4/2020). Dalam agenda terpisah, dia menyatakan rasa syukurnya atas kesembuhan dirinya dari virus corona.

"Semua ini kehendak Allah, lalu kerja keras RSPAD dan tentu doa dari rekan-rekan, bahkan saya mengatakan, ini adalah mukjizat bagi saya," kata Budi dalam konferensi pers virtual.

"RSPAD punya kualifikasi yang baik dan punya personal approach yang bagus. Ini bisa jadi contoh yang baik untuk rumah sakit yang lain. Kemudian mereka disiplin, saya harus hormat dan mengikuti apa yang disampaikan dan alhamdulillah, improve," imbuhnya.

Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya menyatakan, pihaknya bersama tim dokter merawat Menhub Budi selama 17 hari, dari tanggal 13 Maret hingga 31 Maret 2020. Saat ini, kondisi Menhub dinyatakan sudah sehat namun masih harus melakukan kontrol kesehatan agar semakin pulih.

"Sampai saat ini, pak Budi sudah 2x pemeriksaan PCR Covid-19, hasilnya negatif. Jadi dari kriteria kesembuhan, beliau sudah negatif dan saat ini masih dalam tahap pemulihan yang berkaitan dengan latar belakang penyakit sebelumnya," kata Budi.

Meski demikian, dokter masih harus memantau kondisi kesehatan Budi Karya. Sebab, meski sudah sembuh, Menhub Budi masih dalam proses pemulihan, serta perawatan beberapa penyakit yang menjadi latar belakang sebelumnya.

"Prinsipnya kondisi beliau pada saat ini sudah dalam proses pemulihan dan memungkinkan untuk bekerja dari rumah atau work from home, di samping beliau tetap kontrol dan dalam perawatan tim dokter," jelasnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar