Film dan Selebritis

YouTuber Ini Tawarkan Rp10 Juta untuk Batalkan Puasa ke Sejumlah Orang, Hasilnya Mengejutkan

YouTuber tawarkan uang kepada orang yang mau batalkan puasa. (YouTube)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Media sosial diramaikan oleh aksi seorang YouTuber yang membikin konten dengan menawarkan uang kepada sejumlah orang untuk membatalkan puasa di bulan Ramadan.

YouTuber tersebut memberikan iming-iming uang senilai Rp 10 juta kepada orang yang bersedia makan pizza dan membatalkan puasanya.

Aksi tersebut menuai kontroversi selepas dibagikan oleh kanal YouTube hasanjr11 belum lama ini.

Dalam video tersebut, pria yang diketahui bernama Hasan, menguji iman beberapa orang yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Mulanya, ia yang membawa sekotak pizza dan uang sekoper, menghampiri seorang pria di sawah. Hasan kemudian menawarkan pizza itu kepada petani tersebut.

"Jadi kalau masnya makan pizza ini, ntar aku kasih uang Rp 10 juta," goda Hasan.

Mendapat tawaran seperti itu, petani sempat kebingungan. Dia memegang potongan pizza yang diberikan Hasan setelah melihat kondisi sekitar yang sepi.

Hasan kemudian berkata, "Tak pastiin lagi, masnya lebih milih uang Rp 10 juta daripada puasa? Puasa balasannya surga, kalau makan pizza cuma sementara. Uang Rp 10 juta bisa habis, kalau surga gak bisa habis".

Setelah mendengar pesan Hasan, petani pun mengurungkan niatnya untuk mencoba pizza. Sebagai apreasiasi, Hasan lantas memberikan uang kepada petani yang enggan membatalkan puasanya itu.

Tak berselang lama, Hasan kemudian menawarkan hal serupa kepada seorang wanita penyapu jalanan. Namun wanita tersebut menolak secara tegas.

"Nggak (mau makan pizza), uang kan bisa dicari. Kalau puasa kan balasannya masuk surga. Ibu kan sudah tua, mau kemana lagi kalau nggak ke jalan akhirat," kata wanita itu.

Hasan pun terdiam setelah mendegar pernyataan wanita itu dan kembali membagikan rezeki kepadanya.

Namun, aksi Hasan tak berhenti sampai di situ. Ia kembali menawarkan uang Rp 10 juta kepada anak-anak dan seorang penjaga kolam renang.

Meski begitu, dua target tersebut menunjukkan penolakan yang sama. Tak bersedia membatalkan puasa walaupun dijanjikan uang senilai Rp 10 juta.

Kontan saja, ulah Hasan yang meminta sejumlah orang untuk membatalkan puasanya tersebut menuai kecaman publik.

Dari hasil penelusuran Suara.com, video berjudul "Tes Keimanan, Bayar Orang 10 Juta untuk Batalin Puasa Eh Makan Pizza" itu kini telah hilang dari kanal YouTube hasanjr11.

Tapi jejak digitalnya berhasil diabadikan oleh akun lainnya seperti kanal YouTube Essen Tv. Banyak warganet yang meradang, membanjiri kolom komentar unggahan kanal tersebut.

"Yaelah kasian banget jadi orang yak, modalkan uang aja lu seenaknya muka jua pas-pasan, gak ada akhlak," kata Andria***.

"Bukti nyata kalau setan itu bisa berwujud manusia. Saya yakin, itu orang kalo dibacain ayat kursi, pasti kepanasan. Setan kan tukang godain iman umat Islam," kata Kesya Kir****.

"Orang gob*** ini mah...demi konten aja sampe segitunya," celoteh Satya Ard***.


Tags Viral

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar