Riau

Baznas Siak Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Siak kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Siak, yang diterima secara simbolis oleh Bupati Siak Alfedri di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Siak, Mess Pemda Siak Sri Indrapura, Selasa (28/4/2020).

Bantuan yang diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Siak Dadang Saputra dan Wakil Ketua Rozikin tersebut terdiri dari 300 buah baju hazmat, 2.200 unit handscoon, dan 5.000 lembar masker kain, yang turut disaksikan Kadiskes Kabupaten Siak Toni Chandra dan Kabag Sumda Polres Siak Kompol Agus Sibarani.

Usai menerima secara simbolis bantuan tersebut, Bupati Siak Alfedri mengatakan akan mendistribusikan APD tersebut sesuai peruntukannya, yaitu bantuan hazmat kepada Polres Siak sebanyak 20 unit, Dinas Kesehatan sebanyak 180 unit, dan kepada RSUD Tengku Rafian Siak sebanyak 100 unit. 

Sementara untuk Handsccon, akan disistribusikan kepada Polres Siak sebanyak 200 buah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Siak sebanyak 2000 buah.

Khusus untuk masker kain, diperuntukan bagi masyarakat dengan prioritas, pedagang takjil pasar Ramadhan dan pedagang kaki lima, melalui Dinas Kesehatan kabupaten Siak.

Alfedri juga mengapresiasi sejumlah langkah yang diambil Baznas Kabupaten Siak dalam membantu kesulitan warga masyarakat yang terdampak penyebaran virus corona.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas yang menyalurkan bantuan untuk kepentingan umat, dalam rangka mengatasi Virus Covid 19 di Kabupaten Soak," kata Alfedri. 

Bantuan APD tersebut akan sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang sedang bertugas merawat PDP, baik yang ada di RSUD dan maupun puskesmas–puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan.

"Kita berharap Virus Corona ini tidak terjadi lagi penularannya kabupaten Siak. Semoga Allah SWT segera mengangkat virus ini dari negeri yang kita cintai Kabupaten Siak ini," sebutnya.
 (adv)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar