Ekonomi

WhatsApp Resmi Rilis Versi Bisa Video Call hingga 8 Perangkat

Video call WhatsApp hingga 8 perangkat (Facebook)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Aplikasi perpesanan WhatsApp akhirnya resmi merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan video (video call) hingga delapan perangkat secara bersamaan.

Selain panggilan video, WhatsApp juga menyediakan fitur panggilan suara hingga delapan perangkat sekaligus. Fitur tersebut telah tersedia untuk pengguna Android dan iOS di Google Play Store dan App Store.

Fitur baru ini tersedia untuk WhatsApp versi 2.20.141 bagi pengguna ponsel Android dengan sistem operasi 4.0.3 ke atas.

Sementara untuk pengguna iPhone, fitur serupa akan tersedia setelah memperbarui ke versi 2.20.50.

"Panggilan video dan suara kini bisa digunakan oleh hingga delapan partisipan. Semua partisipan harus menggunakan versi terbaru WhatsApp," tulis perusahaan dalam deskripsi pembaruan aplikasinya.

Satu hal yang perlu diingat, untuk menggunakan fitur ini pastikan seluruh pengguna juga telah memperbarui aplikasi WhatsApp di ponsel mereka.

Rumor kemunculan fitur ini muncul di tengah maraknya larangan keluar rumah di tengah pandemi virus corona. Fitur telepon dan video call WhatsApp sejauh ini hanya bisa digunakan maksimal oleh empat orang.

Larangan keluar rumah membuat kompetitor seperti Zoom banyak mendatangkan pengguna baru. Terlebih Zoom bisa digunakan hingga 100 pengguna secara bersamaan.

WhatsApp baru-baru ini juga mengumumkan aturan baru bagi pengguna saat meneruskan pesan (forward). Upaya tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran berita palsu dan hoaks.

Anak perusahaan Facebook ini mengklaim perubahan aturan meneruskan pesan berhasil menekan penyebaran hoaks hingga 70 persen.


Tags Teknologi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar