Olahraga

Pemain Legenda Liverpool Michael Robinson Tutup Usia

Michael Robinson (kiri) mantan pemain Liverpool. (Foto: The Sun)

RIAUMANDIRI.ID, LIVERPOOL – Kabar duka menyelimuti tim sepakbola asal Inggris, Liverpool. Salah satu pemain yang membawa The Reds menjuarai Piala/Liga Champions 1983-1984, Michael Robinson, meninggal dunia hari ini, Selasa (28/4/2020) karena menderita kanker kulit sejak 2018.

Kepergian Michael Robinson dikonfirmasi pesepakbola legenda asal Inggris, Gary Lineker. Lineker melihat Robinson tak hanya tercatat sebagai mantan pesepakbola andal, namun juga sukses ketika membawakan sejumlah program acara televisi.

“Sedih ketika tahu Michael Robinson meninggal dunia. Tidak hanya dikenal sebagai pesepakbola yang baik, namun juga bersinar saat memiliki acara televisi sendiri selama bertahun-tahun. Beristirahat dengan damai Michael,” tulis Lineker di akun Twitter-nya.

Mantan rekan setim Robinson di Liverpool, Graeme Souness, mengaku menyesal gagal melihat sang teman di akhir hayatnya. Souness dan Michael Robinson bahu-membahu saat membawa Liverpool juara Piala/Liga Champions 1983-1984.

“Awalnya saya ingin menelefonnya kemarin malam, namun saya berubah pikiran karena saya pikir ia sudah tidur. Karena itu, saya berencana menelefonnya hari ini. Namun, pada akhirnya saya menyesal tak lagi memiliki kesempatan untuk menghubunginya,” kata Souness.

Meski tercatat pernah membela enam klub berbeda, namun hanya bersama Liverpool lah ia berkesempatan memenangkan trofi. Robinson yang berposisi striker sempat satu musim membela Liverpool dan memenangkan satu trofi Liga Inggris, Piala Liga Inggris dan Piala/Liga Champions 1983-1984.

Untuk final Piala/Liga Champions 1983-1984, Robinson turun selama 26 menit saat Liverpool menang 4-2 via adu penalti atas AS Roma. Sebelumnya, di waktu normal Liverpool dan Roma bermain sama kuat 1-1. Selamat jalan Michael Robinson, prestasi Anda di dunia sepakbola takkan pernah terlupa.


Tags BOLA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar