Riau

Pulang dari Pesantren di Magetan Jatim, Santri Asal Inhil Positif Corona

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau bertambah 1 orang. Dengan demikian total pasien positif per 29 April 2020, menjadi 41 orang.

Kasus ke-41 yang baru ditemukan di Riau adalah pasien SAR (19), warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Inhil. Pasien SAR (19) merupakan santri yang bersekolah di Magetan dan pulang ke Riau pada tanggal 12 April 2020.

“Untuk menelusuri kemungkinan terbentuknya klaster baru, Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing contact dari pasien SAR (19),” ujar Jubir gugus tugas covid-19 Riau, Indra Yopi, Rabu (29/4/2020) sore.

Dijelaskan Indra, santri asal Inhil ini tidak ada hubungannya dengan pemulangan sebanyak 250 santri dari pulau Jawa pada awal bulan April lalu. Santri SAR ini pulang dari pesantren di Jawa Timur, dan diinformasikan ada kontak dengan salah satu santri positif di Jatim.

“Santri ini berbeda dengan pemulangan santri yang lalu, itu beda. Tetapi pasien yang baru ini pulang dari Magetan, 12 April lalu. Dan ada kontak bersama santri Pesantren Al Fatah Jawa Timur. Mungkin ada yang positif, pulang ke Inhil, bergejala dan jadi PDP dan dirawat, dan saat bergejala ringan sudah dirawat,” jelas Indra Yopi.

 

Reporter: Nurmadi


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar