Film dan Selebritis

Bintang Bollywood Pemain The Amazing Spider-Man Meninggal Dunia

Irrfan Khan di film The Amazing Spider-Man (Foto via YouTube)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Bintang Bollywood yang juga kerap bermain di sejumlah film Hollywood, Irrfan Khan meninggal dunia di usia ke-53 tahun. Irrfan meninggal setelah berjuang melawan penyakit tumor yang dideritanya.

"Irrfan Khan merupakan jiwa yang kuat, seseorang yang berjuang hingga amat akhir dan menginspirasi siapa pun yang dekat dengannya," kata pernyataan pihak publisis, Rabu (29/4/2020).

Aktor yang pernah terlibat dalam sejumlah proyek Hollywood seperti Slumdog Millionaire, Life of Pi, dan The Amazing Spider-Man tersebut diketahui pernah terdiagnosis tumor neuroendokrin pada 2018.

Tumor neuroendokrin merupakan kondisi pertumbuhan tak normal yang dimulai dari sel neuroendokrin yang tersebar luas di seluruh tubuh, termasuk perut, usus, dan paru-paru.

Namun pada awal pekan ini, Khan disebut dirawat di rumah sakit di Mumbai, India, dengan diagnosis infeksi usus besar.

Hollywood Reporter menyebut, sepanjang karier selama 30 tahun, Irrfan Khan dikenal sebagai aktor film dan televisi berbakat dengan penjiwaan yang kuat dalam karya-karya humanis.

Di India, aktor kelahiran 7 Januari 1967 itu memulai karier dengan membintangi drama televisi sebelum debut di layar lebar melalui Salaam Bombay! pada 1988 yang menuai pujian dan nominasi Academy Awards.

Khan kemudian mengembangkan kekhasannya bermain sebagai tokoh penjahat dan menuai pujian usai memerankan pemimpin geng dalam film Haasil karya Tigmanshu Dhulia.

Dalam film Hollywood Slumdog Millionaire, Khan berperan sebagai inspektur polisi, lalu di Life of Pi sebagai Pi versi dewasa, di The Amazing Spider-Man berperan sebagai Dr Rajit Ratha, serta di Jurassic World sebagai Ashwin Kumar.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar