Riau

Pores Siak Berbagi Takjil dan Nasi Bungkus, AKBP Doddy: Upaya Mengurangi Beban Masyarakat

Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya berbagi takjil dan nasi bungkus.

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Polres Siak membagikan takjil dan nasi bungkus di Kecamatan Siak dan Kecamatan Dayun untuk bekal berbuka puasa bagi umat Islam di bulan Ramadan 1441 Hijriah.

Ada 500 takjil dan nasi bungkus yang dibagikan di empat lokasi berbeda, di antaranya di panti asuhan dan perumahan warga.

Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya menuturkan, kegiatan ini sebagai upaya mengurangi beban masayarakat di tengah pandemi Covid-19, apalagi saat ini bulan Ramadan.

"Hari ini saya, pak Waka (Wakapolres, red) dan beberapa orang pejabat utama Polres Siak berbagi takjil dan makanan buat bekal berbuka bagi anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan," terang AKBP Doddy, Kamis (30/4/2020).

Dia mengatakan, takjil dan makanan yang dibagikan merupakan hasil sumbangan sukarela dari pejabat utama Polres Siak, personel Polres Siak dan Bhayangkari Cabang Siak.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, di bulan Ramadan, apalagi di saat menjelang waktu berbuka banyak masyarakat keluar rumah untuk mencari takjil atau bekal untuk berbuka. Namun sekarang ini pemerintah menganjurkan untuk di rumah saja ataupun menjaga jarak aman yang harus ditaati oleh seluruh masyarakat sebagai salah satu upaya memutus penyebaran Covid-19.

"Pembagian takjil dan nasi bungkus yang kita lakukan selain beramal di bulan penuh berkah ini juga bisa membantu mengurangi niat masyarakat beramai-ramai ke suatu tempat hanya untuk mencari takjil dan bekal buat berbuka," papar AKBP Doddy.

Ditambahkannya, Polres Siak juga membagikan makanan untuk sahur setiap hari kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Masyarakat merupakan benteng terdepan untuk memutus penyebaran Covid-19 ini, butuh kedisiplinan dan ketaatan pada anjuran yang telah disampaikan pemerintah walaupun banyak yang terdampak secara ekonomi. Dengan bantuan yang kami berikan semoga sedikit dapat meringankan," tutup Kapolres.


Reporter: Darlis Sinatra


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar