Nasional

Irjen Iqbal Kapolda NTB, Kadiv Humas Polri Dijabat Brigjen Argo

Irjen Mohammad Iqbal

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Mohammad Iqbal ditunjuk menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1378/V/KEP./2020 yang terbit pada Jumat (1/5/2020). Surat itu ditandatangani atas nama Kapolri, oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dengan dimutasinya Iqbal, jabatannya saat ini, yaitu Kadiv Humas Polri, akan diisi oleh Brigjen Argo Yuwono. Argo saat ini menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri.

Irjen Iqbal dimutasi menggantikan Irjen Tomsi Tohir, yang dirotasi menjadi Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Politik. Sementara itu, posisi Karo Penmas Divisi Humas Polri yang akan ditinggalkan Brigjen Argo saat ini akan diisi oleh Kombes Awi Setiyono.

Awi saat ini menjabat Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jawa Timur (Jatim).

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi beberapa perwira tinggi, yakni pada jabatan Irwasum Polri, Kepala BNPT, Kabaintelkam, hingga 9 kapolda.

Sembilan jabatan kapolda yang diganti adalah Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Kapolda Jatim, Kapolda Banten, Kapolda Bengkulu, Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kapolda NTB.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar