Nasional

Jabat Kepala BNPT, Irjen Boy Rafli Amar Gantikan Komjen Suhardi Alius

Komjen Suhardi Alius dan Irjen Boy Rafli Amar.

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Mabes Polri kembali melakukan rotasi dan promosi sejumlah pejabat tinggi (pati). Ada 3 job bintang tiga yang dirotasi, salah satunya jabatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1377/V/KEP./2020 yang terbit pada Jumat (1/5/2020). Surat itu ditandatangani atas nama Kapolri, oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Jabatan Kepala BNPT akan ditinggalkan Komjen Suhardi Alius. Dia dimutasi sebagai Anjak Utama Bareskrim Polri.

Posisi Kepala BNPT akan diisi oleh Irjen Boy Rafli Amar. Boy Rafli saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Lemdiklat Polri.

Pangkat Boy Rafli akan disesuaikan dengan jabatannya. Artinya dalam mutasi ini, Boy Rafli mendapat promosi kenaikan pangkat dari jenderal bintang dua (inspektur jenderal polisi) menjadi jenderal bintang tiga (komisaris jenderal polisi).

Dua job komjen lainnya yang dirotasi adalah Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) dan Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam). Komjen Moechgiyarto yang saat ini menjabat sebagai Irwasum, dimutasi menjadi Anjak Utama Baharkam Polri.

Posisinya akan digantikan oleh Komjen Agung Budi Maryoto, yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Agung.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar