Riau

Pemko Perpanjang PSBB, Pemprov Berikan BLT Bagi 45 Ribu Warga Pekanbaru

Gubri Syamsuar didampingi Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT saat memberi keterangan (RMID/Nurmadi)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru memperpanjang status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 14 Mei mendatang. Hal itu ditetapkan dalam rapat koordinasi dan evaluasi PSBB tahap pertama, bersama pemerintah Provinsi Riau, Jumat (1/5/2020) di posko gugus tugas covid-19, Gedung daerah.

“Pelaksanaan PSBB Kota Pekanbaru tahap kedua sudah disepakati, tetap dilanjutkan. Terhadap hal-hal yang masih perlu dibenahi, perlu bisa efektif dalam rangka menurunkan angka covid-19, angka PDP, dan positif di Pekanbaru,” ujar Gubri, Syamsuar, didampingi Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT.

Dijelaskan Gubri, Pemprov Riau akan membantu Pemko Pekanbaru dalam hal pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19, dari data-data yang disiapkan oleh Pemko Pekanbaru melalui RT/RW. Bantuan yang diberikan berupa bantuan langsung tunai (BLT) melalui APBD Riau.

“Yang selanjutnya saya sampaikan, jadi yang mungkin selama ini suara-suara yang berkaitan bantuan sosial, ada sekitar 45 ribu bantuan sosial akan menjadi dukungan dari kami Pemprov Riau. Dan juga ada tanbahan sekitar 4.000 lebih yang selama ini hanya mendapat sembako dari penerintah pusat melalui kementerian sosial,” ujar Gubri.

“Nanti kita juga akan memberikan sebesar Rp300 ribu per KK, selama 3 bulan. Dan ini tentunya harapan kita, setidak-tidaknya dapat membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Saya sudah jelaskan ke wali kota, termasuk mahasiswa kita di sini ada dari mereka tidak mudik, dan mereka juga harus menjadi perhatian kita semua,” tambah Gubri.


Reporter: Nurmadi


Tags PSBB

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar