Riau

Satu Lagi Pasien Hasil Tracing Nakes di Dumai Positif, Total di Riau 42 Orang

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pasien positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Riau, kembali bertambah 1 orang. Dengan demikian hingga Jumat (1/5/2020), total pasien positif menjadi 42 orang. Tambahan 1 pasien positif tersebut lagi-lagi dari Kota Dumai, hasil kontak tracing pasien sebelumnya yang positif di Dumai. 

Pasien 42 positif Covid-19 di Riau adalah pasien T (39), yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien T merupakan hasil kontak tracing dari pasien RR (37). Dan ini masih termasuk klaster Pertemuan Tenga Kesehatan (Nakes) Teladan di Kota Dumai. 

“Kami meminta kepada masyarakat Kota Dumai untuk meningkatkan kewaspadaannya, mengingat penyebaran virus Covid-19 ini sudah transmisi lokal. Dan 5 orang positif di Kota Dumai tergabung dalam klaster yang sama, yakni klaster Pertemuan Nakes Teladan. Dan pasien ini merupakan tenaga tata usaha di puskesmas di Dumai,” ujar juru bicara Covid-19, Indra Yopi. 

Selain tambahan pasien positif, untuk berita baiknya ada 3 pasien sembuh di Kota Dumai, termasuk pasien pertama yang dinyatakan postif di Dumai. Pasien tersebut yakni, SA, ME, RR, yang dirawat di RSUD Dumai. 

“Alhamdulillah ada berita baiknya, tiga pasein di Dumai sudah sembuh. Dan satu pasien pertama yang sudah satu bulan dirawat, baru sembuh setelah tiga hari ini hasilnya negatif. Dan saat ini ada sebanyak 11 pasien positif di Dumai, dan 3 sembuh,” jelas Indra Yopi.

Lebih jauh dikatakan Indra, saat ini tim medis yang tersebar di seluruh rumah sakit terus bekerja menangani pasien dalam pemantauan (PDP). Sejauh ini pasien positif yang sudah sembuh selama perawatan sebanyak 17 pasien dan sudah pulang.


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar