Riau

Satu PDP Covid-19 di Bengkalis Meninggal, Pernah Kontak dengan Anaknya yang Baru Pulang dari Batam

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS - Seorang warga Kabupaten Bengkalis, Riau, yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia, Jumat (1/5/2020). PDP yang tutup usia tersebut inisial NI (44) dari Kecamatan Bukit Batu.

PDP yang sebelum dirawat memiliki riwayat kontak dengan anaknya yang baru pulang dari Kota Batam, Kepulauan Riau ini, dikabarkan wafat sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, membenarkan berita duka tersebut.

“Benar. Sesuai informasi yang kami terima dari Dinas Kesehatan dan RSUD Bengkalis, PDP atas nama NI memang berpulang sekitar pukul 12.00 WIB tadi,” jelas Johan, Jumat.

Johan menjelaskan, sebelum menghembuskan napas terakhir, pengambilan swab pertama dan kedua untuk NI yang mulai dirawat di RSUD sejak 28 April 2020 itu, sudah dilakukan.

“Yakni, masing-masing pada 29 dan 30 April 2020. Tapi hasilnya, baik untuk swab pertama maupun kedua, belum diketahui,” imbuhnya.

Di mana NI dikebumikan, Johan mengatakan, belum mendapat informasi. Namun karena berstatus PDP, katanya, NI akan dikebumikan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Dengan meninggalnya NI, maka tercatat 4 orang PDP di Kabupaten Bengkalis yang meninggal dunia. 3 PDP lainnya yang wafat tesebut 1 dari Kecamatan Bengkalis dan 2 dari Kecamatan Mandau.


Reporter: Usman


Tags Bengkalis

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar