Nasional

Anies Baswedan Usung Program KSBB Atasi Corona di DKI, Begini Penjelasannya

Anies Baswedan

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat saling membantu kepada yang membutuhkan lewat program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). KSBB dimaksudkan untuk mengatasi dampak virus Corona (COVID-19).

"Seiring dengan datangnya bulan suci Ramadhan, ??Pemprov DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk bahu-membahu membantu sesama yang membutuhkan, dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) dalam rangka mengatasi pandemik COVID-19, khususnya di Provinsi DKI Jakarta," ujar Anies lewat akun Instagram, Jumat (1/5/2020).

Apa itu KSBB? Anies mengatakan bahwa ini adalah program kolaborasi sosial dari warga untuk warga lainnya yang membutuhkan, dengan Pemprov DKI Jakarta sebagai fasilitator program. Ada 4 fokus utama program KSBB, yakni:

1. Paket Makanan Siap Saji Pagi-Malam??
2. Paket Sembako??
3. Paket Lebaran??
4. Paket THR uang tunai??

"Pendistribusian akan dilakukan secara merata untuk RW rentan, Pesantren, Panti Sosial Asuhan Anak, Panti Sosial bagi Lanjut Usia, Panti Sosial Disabilitas dan Lokasi Prioritas Potensial lainnya di Provinsi DKI Jakarta," jelas Anies.

Dalam posting-annya, Anies menjelaskan, informasi lebih lanjut perihal KSBB dapat diakses pada laman corona.jakarta.go.id/ksbb atau dapat menghubungi chat center ke nomor +6281196000196, +6281196000197, atau +628118438899??.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar