Nasional

Anies Bakal Cegah Orang Masuk Jakarta Usai Lebaran, Regulasinya Sedang Disiapkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menyusun regulasi untuk mencegah orang masuk ke Jakarta. Hal ini berkaitan dengan tindak lanjut dari larangan mudik terkait pencegahan penularan Covid-19, sesuai instruksi Presiden Jokowi. 

"Pergerakan penduduk. Kita sedang menyusun regulasi membatasi pergerakan orang masuk Jakarta sesudah musim Lebaran," kata Anies saat konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Jumat (1/5/2020).
 
Dia mengatakan, regulasi ini sejalan dengan arahan Presiden Jokowi terkait larangan mudik. Untuk itu, Anies mengingatkan warga agar tidak mudik karena bisa sangat sulit kembali ke Jakarta.
 
"Karena itu bagi warga Jakarta seperti juga arahan Pak Presiden untuk tidak meninggalkan tempat kediaman saat ini dan kembali ke kampung halaman, tidak mudik, tidak pulang kampung," ujar Anies.
  
"Maka saya sampaikan untuk menaaati aturan itu karena bila Anda pulang belum tentu bisa kembali ke Jakarta dengan tepat," sambung Anies. 

Anies memastikan regulasi yang disiapkan ini memungkinkan membuat orang masuk Jakarta menjadi sangat ketat. Karena itu, Anies meminta kesadaran warga karena kondisi wabah virus corona belum selesai. 

"Kita sedang menyusun regulasinya kalau semua selesai akan dikeluarkan pembatasan amat ketat masuk ke Jakarta. Kami ingin semua menyadari pentingnya berada di tempat kita sekarang tidak meninggalkan kota Jakarta. Saya rasa Jabodetabek juga,"  sebut Anies. 
 


 



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar