Nasional

Politikus PDIP Soal Jokowi Bagikan Sembako: Bukan Barang Baru

Arteria Dahlan

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan menyayangkan sikap beberapa kalangan yang mengkritisi aksi Presiden Joko Widodo saat blusukan dan membagikan paket sembako di Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (26/4/2020) lalu.

Aksi Jokowi itu diketahui dari tayangan video yang diunggap di Youtube Sekretariat Presiden, pada Kamis (30/4/2020).

Menurut Arteria, aksi Jokowi itu seharusnya diapresiasi, bukan malah diberikan sentimen negatif.

"Ada pemimpin kerja benar kok malah ditafsirkan macam-macam. Lagi pula ini kan bukan instan, beliau sejak jadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden RI sebelumnya sudah melakukan ini. Gaya blusukan beliau sejatinya bukan sebuah barang baru," kata Arteria kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

Dia menyebut gaya blusukan dan model kepemimpinan Jokowi adalah pembeda dari pemimpin sebelumnya. Gaya blusukan dengan keluar masuk kampung adalah cara menyerap aspirasi masyarkat serta melihat langsung keadaan dan kebutuhan rakyat.

"Jujur saja dengan sering blusukan Jokowi mampu membangun komunikasi efektif dan membuat suasana lebih dekat antara pemimpin dengan rakyat, memperlihatkan kekuasaan penguasa yang tanpa dibatasi jarak dan sekat dengan rakyatnya," ujar anggota Komisi III DPR RI ini.

Arteria pun menolak anggapan jika Jokowi tengah melakukan pencitraan. Menurutnya, tidak ada relevansi maupun korelasi dengan elektabilitas. Sebab pemilu masih lama dan Jokowi bukan lagi kandidat di Pilpres 2024.

"Saya lebih melihat beliau ini ingin memberikan pesan bahwa negara hadir di tengah masyarakat. Tidak sekadar hadir, namun melihat langsung kondisi riil dan kebutuhan masyarakat dan memastikan apakah program jaring pengaman sosial ini sudah benar-benar terlaksana secara tepat sasaran sehingga sekalipun kurang sempurna akan segera dapat diperbaiki," katanya.


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar