Riau

Banjir Surut, Warga Dua Desa di Kecamatan Ukui Butuh Bantuan Pemerintah

Banjir di Dua Desa Kecamatan Ukui Mulai Surut (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, Pangkalan Kerinci - Banjir yang melanda Desa Lubuk Kembang Bunga dan Air Hitam di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau beberapa hari belakangan ini, mulai surut sekitar 20 hingga 30 centimeter dari sebelumnya setinggi 1 meter.

Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan Hadi Fanandio melalui sambungan seluler, Sabtu (2/5/2020).

Dijelaskannya, banjir akibat meluapnya Sungai Batang Nilo ini, selain merendam rumah juga fasilitas umum dan sosial serta perkebunan milik warga.

"Saat ini air telah surut. Fasilitas umum dan sosial berupa jalan, musala dan lainnya sudah bisa dimanfaatkan. Hanya kebun yang masih terendam," ujarnya.

Saat ini warga mulai melakukan pembersihan rumah dan barang-barang yang sempat terendam banjir. Untuk itu warga mengharapkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Pelalawan berupa air bersih dan makanan.

"Mereka butuh bantuan berupa air bersih dan makanan," terang dia lagi.

Masih kata Hadi lagi, banjir yang terjadi di dua desa ini, mengakibatkan 46 rumah terendam banjir, 6 rumah terdampak serta 7 kepala Keluarga (KK) harus mengungsi.

"Jadi ada sekitar 174 KK dengan 582 jiwa yang saat ini butuh bantuan," ungkapnya.

Dari pantauan terlihat warga mulai mendirikan dapur umum. Begitu juga dengan bantuan sudah terlihat berdatangan baik dari pemerintah setempat maupun dari perseorangan.


Reporter: Anton


Tags Pelalawan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar