Hukrim

Ini Dia Tampang Pembunuh Driver Taksi Online di Jakarta

Irham (23), tersangka perampokan taksi online di Jalan Gurame, Pulo Gadung, Jaktim (dok.istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Polisi menangkap Irham (23), tersangka perampokan yang menewaskan driver taksi online Ade Bahtiar Rivai di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pelaku ditangkap saat hendak menjual velg dan ban mobil Honda Brio milik korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa tersangka telah merencanakan perampokan itu. Perencanaannya itu diawali dengan membuat akun di aplikasi taksi online dengan menggunakan nomor ponsel dengan data palsu.

"Awalnya I ini sekitar tanggal 29 April membuat satu akun pada salah satu aplikasi taksi online yaitu Gojek dengan menggunakan identitas palsu yaitu Bambang. Dengan menggunakan nomor HP yang teridentfikasi bukan atas nama dia," kata Yusri dalam jumpa pers yang disiarkan secara live melalui akun Instagram humas.pmj, Sabtu (2/5/2020).

"Berarti dia sudah merencanakan," sambung Yusri.

Modus tersangka adalah dengan berpura-pura memesan taksi online. Pada Kamis (30/4), tersangka memesan taksi online dari rumahnya di Jalan Samudera, hingga akhirnya diambil orderan tersebut oleh korban.

Setibanya di Jalan Gurame, tersangka menusuk korban dengan menggunakan leher. Korban loncat dari dalam taksi dan meminta pertolongan.

Korban meninggal di lokasi kejadian saat itu. Sementara tersangka melarikan diri sambil membawa mobil korban.

Tersangka kemudian ditangkap pada Jumat (1/5) di Jalan Taman Mini, Pinang Ranti, Jakarta Timur. 
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar