Peristiwa

Tergeletak di Halte, Warga Tak Berani Menolong, Pak Tua Ini Diselamatkan Petugas Medis Pakai APD

Petugas medis dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap mengevakuasi pak tua yang tergeletak di Halte Purwodadi, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau. 

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Seorang pria tua ditemukan tergeletak di Halte Purwodadi, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/5/2020) sore.

Peristiwa ini sempat membuat heboh warga sekitar dan juga pengendara. Namun tidak ada warga yang berani memberikan pertolongan karena ketakutan di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. 

Dalam video berdurasi 4,12 detik itu, terlihat beberapa orang petugas medis dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap datang memberikan pertolongan. 

Beruntung, peristiwa pak tua itu diketahui oleh tim patroli yang tengah bertugas. Dengan sigap, langsung menghubungi pihak rumah sakit terdekat. 

Plh Kapolsek Tampan AKP Yupenrizal saat dikonfirmasi via telepon membenarkan adanya peristiwa yang sempat viral tersebut. 

"Benar. Tadi saat anggota sedang patroli ada kerumunan masyarakat di Halte Purwodadi. Anggota pun menuju halte dan ada seorang pak tua yang jatuh tergeletak. Karena sekarang sedang pandemi Covid-19, maka tak ada yang berani sehingga kami menghubungi pihak RS Aulia untuk memberikan pertolongan," ungkapnya kepada haluanriau.co (jaringan Haluan Media Group).

Disinggung apakah suspect Covid-19, AKP Yupenrizal tidak bisa mengatakan hal itu. 

"Kami tak bisa bilang itu, yang berhak orang medis. Namun yang jelas saat ditemukan sudah tergeletak begitu saja. Untuk alamatnya tidak dapat ditemukan, pak tua tuna wisma," ucapnya.


Tags Pekanbaru

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar