Nasional

Tertular Saat Hadiri Ijtima Ulama di Gowa, 7 Warga Dharmasraya, Sumbar, Positif Corona

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, DHARMASRAYA - Jumlah warga yang positif virus corona atau Covid-19 di Sumatera Barat bertambah 10 kasus, Sabtu (2/5/2020). 

"Hari ini ada penambahan 10 kasus baru sehingga total ada 182 warga Sumbar yang positif Covid-19," kata Juru Bicara Tugas Gugus Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/5/2020). 

Jasman mengatakan, tambahan kasus baru berasal dari Kabupaten Dharmasraya 7 kasus, dari Kota Padang, Kepulauan Mentawai, dan Kota Padang Panjang bertambah masing-masing 1 kasus. 

Seluruh warga Dharmasraya terpapar Covid-19 saat mengikuti Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka berasal dari Koto Baru 3 orang, Alahan Nan Tigo 2 orang, dan Pulau Punjung 2 orang. 

"Semuanya sekarang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," jelas Jasman. 

Dari kota Padang, tambahan satu kasus berasal dari wanita 33 tahun asal Alai Parak Kopi yang bekerja sebagai cleaning service (CS). 

"Dia terinfeksi karena kontak dengan salah seorang rekan kerjanya sesama CS yang telah dinyatakan positif sebelumnya. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya," jelas Jasman. 

Sementara, seorang pelajar wanita berusia 19 tahun asal Desa Goiso Oinan Kabupaten Kepulauan Mentawai, terinfeksi dari temannya yang saat ini sedang dirawat di RSUD Mentawai. 

Terakhir, tambahan kasus dari Kota Padang Panjang merupakan tenaga kesehatan berusia 44 tahun. Pasien ini terinfeksi dari pasien yang sebelumnya tidak menunjukkan gejala terinfeksi Covid-19. Pasien ini dirawat intensif di RSUD Padang Panjang. Selain kasus baru, hingga Sabtu terdapat 30 pasien sembuh dan 15 meninggal.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar