Hukrim

Viral Anggota Brimob Diteriaki Sekelompok Orang di Medan, Polisi Amankan Para Pelaku

Seorang anggota Brimob diteriaki sekelompok pria (Tangkapan layar video)

RIAUMANDIRI.ID, MEDAN - Sebauh video yang menunjukkan aksi sekelompok pria di Medan, Sumatera Utara, yang diduga meneriaki seorang anggota Brimob viral di media sosial. Sejumlah orang ditangkap terkait video tersebut.

"Ada sejumlah pria yang ada di dalam video tersebut yang diamankan," kata Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing dikutip dari Detikcom, Minggu (3/5/2020).

Martuasah menyebutkan, mereka diamankan untuk dimintai keterangan. Dia belum menjelaskan status hukum sejumlah pria yang diamankan tersebut.

"Kita mintai keterangan," sebut Martuasah.

Martuasah menyebut awalnya keributan diduga terjadi karena sekelompok pria tersebut meminta uang. Anggota Brimob yang ada di video itu diduga sedang lewat dan menanyakan persoalan yang terjadi.

"Diduga sekelompok pria tersebut meminta uang. Kemudian dibubarkan. Kemudian, kita amankan untuk mintai keterangan," sebut Martuasah.

Saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan anggota Brimob tersebut. Martuasah mengatakan anggota Brimob itu bertugas di Polda Sumut.

"Kemudian kita koordinasi dengan anggota Brimob tersebut. Brimob Polda Sumut," ujar Martuasah.

Sebelumnya, beredar video di media sosial berdurasi 1,32 menit. Dalam video terlihat seseorang merekam sekelompok pria berdebat dengan seorang pria berjaket.

"Jangan gitu, Bang, kuli-kuli kami, jangan ngomong kasar kayak gitu. Banyak juga kawan kita Brimob, Bang," kata pria di dalam video tersebut.

Tampak ada seorang anggota Brimob terlihat memenangkan pria-pria tersebut. Dia seperti mengajak sekelompok pria itu agar tenang.

Lalu, beberapa detik kemudian anggota Brimob itu diteriaki.

Salah satu pria berbaju hitam juga terdengar meminta personel tersebut untuk memukulinya. Peristiwa itu diduga terjadi di bekas gedung Medan Plaza.

"Pukul. Pukul, Bang," sebut pria berbaju hitam itu.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar