Nasional

Jubir Beberkan Tugas Wapres Ma'ruf Amin dalam Menangani Pandemi Covid-19

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19), Wapres dan Presiden Jokowi saling berbagi tugas.

"Itu tidak ada pembagian tugas yang spesifik, tapi itu tugas-tugas sebagai Wapres, mana yang belum dikerjakan oleh Presiden ya dikerjakan. Ini kan tugas besar masalah Covid sebagai yang bantu Presiden, maka wapres yang tugas dikerjakan bersama-sama tapi butuh dikoordinasikan," kata Masduki seperti dilansir dari Detikcom, Minggu (3/4/2020).

Masduki mengatakan Presiden Jokowi lebih banyak bertugas memimpin rapat terbatas, sedangkan Ma'ruf Amin yang melakukan pengecekan langsung ke lapangan. Meski demikian, Masduki mengatakan Jokowi dan Ma'ruf Amin selalu berkoordinasi terkait penanganan virus Corona tersebut.


"Ya banyak yang dikoordinasikan. Ratas-ratas yang ada selalu mimpin kan Pak Jokowi, lalu pelaksanaannya Gugus Tugas lewat menteri-menteri, yang ngecek-ngecek itu kan bagian Pak Wapres seperti itu, pengecekan ke gubernur seperti apa," ujarnya.

Menurut dia, Ma'ruf Amin lebih banyak melakukan monitoring perkembangan penanganan virus Corona di daerah-daerah. Ma'ruf Amin lebih sering berkomunikasi dengan para kepala daerah untuk mengetahui perkembangan penanganan virus Corona tersebut.

"Iya (Ma'ruf Amin) yang mengecek ke lapangan. Kan sekarang nggak ada langsung ke lapangan, kan kondisinya kurang memungkinkan kondisi pandemi ini. Kalau ke lapangan kan biasa ke gubernur, telepon-telepon seperti apa gitu," ungkapnya.

Selain monitoring ke daerah, Masduki mengatakan Ma'ruf Amin berfokus pada bagaimana menata kehidupan beragama di tengah pandemi saat ini. Salah satunya dengan memimpin doa bersama secara nasional.

"Salah satunya begitu (terkait keagamaan) kan kemarin juga memimpin doa nasional itu diserahkan ke Wapres," tutupnya.


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar