Riau

Kabupaten Inhil Tetapkan Status Tanggap Darurat Covid-19

Rapat penanganan Covid-19 di Inhi yang dipimpin lansung Bupati HM.Wardan (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN - Dalam mengantisipasi makin berkembangnya penyebaran wabah Corona di Indragiri Hilir, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil, Senin (4/5/20) melaksanakan rapat di ruang rapat rumah dinas bupati.

Rapat yang dipimpin Lansung Bupati HM.Wardan turut dihadiri Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Kapolres AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, Dandim 0314 Letkol Inf Imir Faishal, Sekda Said Syarifuddin, Asisten dan Ketua IDI serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Rapat ini membahas mengenai situasi terbaru Pendemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

Mengingat semakin berkembangnya wabah ini khususnya di wilayah Inhil akan ditingkatkan siaga darurat menjadi tanggap darurat.

Bupati HM.Wardan dalam dalam arahannya saat memimpin rapat mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus menggesa dan mempersiapkan semua hal dalam penanganan wabah pendemi Covid-19. Salah satunya Gedung Islamic Center sebagai Rumah Sakit sementara khusus pasien penderita Covid-19 dan perlatan pendukung lainnya.

"Untuk itu, terhadap bencana non alam di Inhil ini dengan siaga darurat akan ditingkatkan menjadi tanggap darurat. Mengingat semakin meningkatnya penderita Covid-19". Ungkap Bupati HM.Wardan

"Dengan kerja keras kita semua ini diharapkan wabah ini tidak sampai terjadi hal-hal yang berdampak bencana lebih besar lagi," tutup Bupati HM Wardan.(adv)


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar