Peristiwa

Dua Warga Tenggelam di Sungai Musi, Gara-gara Dikejar Babi dan Terpeleset Saat Cari Kodok

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, PALEMABANG - Dua warga Empat Lawang, Sumatera Selatan, tenggelam ke Sungai Musi karena terjatuh saat mencari kodok dan dikejar babi. Satu di antaranya ditemukan tewas. 

Dua peristiwa terjadi di dua tempat berbeda. Kasus pertama dialami Serli (22) warga Muara Karang, Pendopo, Empat Lawang, yang masuk jurang dan terjatuh ke Sungai Musi karena dikejar babi hutan.

Peristiwa itu terjadi saat korban bersama beberapa rekannya memburu babi hutan tak jauh dari kampungnya, Minggu (3/5) malam. Tiba-tiba babi yang diburunya melawan dan balik mengejar korban hingga membuatnya masuk jurang.

Dalam pencarian, jasad korban ditemukan empat kilometer dari TKP, Senin (4/5/2020) pagi. Jenazahnya dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman.

Kasus kedua dialami Ujang (25) warga Desa Gaung, Tebing Tinggi, Empat Lawang. Dia terjatuh dan tenggelam ke Sungai Musi saat mencari kodok, Minggu (3/5) malam. Korban terpeleset karena terlalu dekat dengan pinggiran sungai.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika mengungkapkan, saat ini tim gabungan masih fokus dalam melakukan pencarian korban Ujang. Untuk memaksimalkan operasi, tim dibantu Unit Siaga Musi Rawas dengan kelengkapan penuh.

"Pencarian dibantu TNI polri dan warga setempat. Belum membuahkan hasil," ungkap Hery, Senin (4/5).

Dari dua kejadian tersebut, pihaknya mengimbau warga untuk waspada beraktivitas di pinggir sungai terlebih pada malam hari. Jika terpaksa disarankan ditemani orang lain agar cepat ditindaklanjuti jika terjadi kasus serupa.

"Kami selalu imbau hati-hati dan waspada, jaga keluarga ketika beraktivitas di dekat sungai, apalagi untuk anak-anak karena sangat berbahaya," kata dia.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar