Riau

Pasien Positif Corona di Riau Terus Bertambah, Total Sudah 61 Orang

Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pasien positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Riau kembali bertambah 3 orang, Selasa (5/5/2020). Dengan begitu total pasien positif di Riau menjadi 61 orang terkonfirmasi. 

Tambahan 3 pasien positif ini merupakan warga Pekanbaru, 2 pasien di antaranya merupakan pasien yang sama dengan 3 pasien sebelumnya positif, dari riwayat perjalanan Jawa Barat (Jabar). 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, menjelaskan bahwa tambahan 2 pasien dari hasil klaster perjalanan dari Jawa Barat, sehingga total menjadi 5 orang. Pasien tersebut tidak dilengkapi dengan data pekerjaan dan apa yang dijalankan di Provinsi Jawa Barat. 

Mimi menyebut pihaknya hanya menerima data inisial pasien, umur, dan riwayat perjalanan.

“Kami hanya mengetahui informasi riwayat perjalanannya dari Jawa Barat, apa kegiatannya di Jawa Barat kita tidak mengetahuinya. Dari pihak rumah sakit yang diterima, inisial nama, umur. Selanjutnya dinas kesehatan Pekanbaru yang nanti akan melakukan tracing terhadap pasien positif dari Pekanbaru,” ujar Mimi Yuliani Nazir. 

Berikut rincian tambahan 3 pasien postifi Covid-19 Riau, CHS (37) yang merupakan 
warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit Kota Pekanbaru. Pasien CHS memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Barat.

Pasien 60 adalah RRM (34) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. RRM memiliki Riwayat perjalanan dali Jawa Barat.

Pasien 61 adalah IY (29) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. IY merupakan hasil tracing dari kontak erat (istri) pasien positif covid-19 TP (28). (advertorial)


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar